Diskominfostaper Paser dan KIM di Kabupaten Paser sharing ke Maros untuk Wujudkan Desa Digital

  • Aug 08, 2024
  • Zainal Fuddie
  • KUNJUNGAN

Maros, 08 Agustus 2024 – Dalam upaya mewujudkan desa digital, Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfostaper) Kabupaten Paser bersama Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kesah Taka Desa Kerang serta KIM lainnya melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Kunjungan ini bertujuan untuk belajar dan bertukar pengalaman dengan daerah yang telah lebih maju dalam pengembangan desa digital.

Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfostaper Paser, mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kapasitas KIM di Kabupaten Paser. "Kami ingin KIM Kesah Taka Desa Kerang menjadi contoh bagi KIM lainnya dalam mengadopsi teknologi digital untuk pemberdayaan masyarakat desa.

Selama kunjungan, rombongan Diskominfostaper Paser dan KIM kabupaten paser, diterima langsung oleh Kepala Dinas KOMINFO. Kami mendapatkan pemaparan mengenai berbagai program dan inovasi yang telah dilakukan oleh Diskominfo Kabupaten Maros dalam mendukung pengembangan desa digital, seperti pemanfaatan dan keterbukaan teknologi informasi dalam pelayanan publik, pengembangan website desa, dan pemberdayaan masyarakat melalui media sosial.

"Kami sangat terkesan dengan apa yang telah dicapai oleh Kabupaten Maros. Banyak hal yang dapat kami pelajari dan terapkan di Kabupaten Paser.

Pewarta : Zainal Fuaddie

Editor : Mirna wati